2 Cara Agar Cepat Hamil Wajib Lakukan

BERITA BAGUS – Kehamilan merupakan dambaan tiap pasangan suami istri. Tak sedikit dari tiap pasangan yang sudah mencoba berbagai cara, namun belum juga dianugerahi buah hati.
Untuk mempermudah kehamilan, ternyata tiap pasangan suami istri perlu memperhatikan dua hal yaitu kualitas sperma pria dan masa subur wanita. Untuk memastikan apakah kualitas sperma Anda sudah baik, Anda bisa menjalani tes analisis sperma guna mendeteksi ada masalah kesuburan atau tidak.

Dikutip dari siaran pers Hellosehat, Agar dapat melewati lendir serviks dan membuahi sel telur, sel sperma harus bisa berenang dengan kecepatan minimal 25 mikrometer per detik. Sel sperma yang kurang lincah dan gesit menyumbang 10 persen dari sekian banyaknya penyebab pria sulit punya anak. Semakin cepat sperma berenang, semakin tinggi peluang Anda untuk cepat hamil.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan gerakan sperma lambat sehingga pria susah punya anak. Di antaranya adalah infeksi pada testis, kanker testis, testis tidak turun, hingga kebiasaan merokok dan penggunaan ganja atau kokain.

BERITA TERKAIT

4 Kebiasaan Ini Bisa Rusak Kesehatan Anak Muda

 Kehidupan yang dinamis dan membutuhkan mobilitas tinggi, membuat generasi muda lupa bahwa hidup sehat mahal harganya. Mereka susah meninggalkan kebiasaan, yang jika dibiarkan, dapat merusak kesehatan.

Untuk kamu yang masih cinta diri sendiri, sebaiknya hindari tiga kebiasaan di bawah ini agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.

Tidur tidak cukup

Sering begadang mengerjakan skripsi atau sekadar menonton film serial bisa memperburuk kesehatan kamu. Orang yang tidak cukup tidur, cenderung sulit berkonsentrasi keesokan harinya.

Dilansir dari Klik Dokter, salah satu risiko akibat sering begadang adalah terserang penyakit jantung. Bahkan, mereka juga cenderung mengalami stres dan emosional yang tinggi.

KLIK  DISINI

Pelepasan telur normalnya hanya terjadi satu kali dalam sebulan dan masa subur hanya terjadi selama beberapa hari. Jika tidak mengetahui kapan masa subur, Anda mungkin lebih sulit hamil meski sudah sering berhubungan intim.

Selain itu, calon ibu juga harus benar-benar memastikan kesehatan dan mempersiapkan nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh kembang janin nantinya. Misalnya, memenuhi asupan folat dan makan makanan yang meningkatkan kesuburan.

Satu tanggapan untuk “2 Cara Agar Cepat Hamil Wajib Lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *