5 Hewan Ini Paling Banyak Membunuh Manusia Tiap Tahunnya

BERITA BAGUS – Seorang turis Amerika Serikat yang meninggal di Afrika Selatan pada musim panas 2015,mengingatkan tentang bahaya yang bisa ditimbulkan satwa liar.Turis tersebut mendapat serangan mengerikan dari si “Raja Hutan”,alias singa.Meski mengerikan,sebenarnya serangan singa pada munusia cukup langka.Hanya kurang dari 100 orang terbunuh akibat keganasan satwa liar itu tiap tahunnya.Nah,lalu apa hewan yang membunuh manusia paling banyak,berikut di antaranya.

1. Nyamuk
Enggak percaya? Menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO),setidaknya 725.000 orang tewas tiap tahunnya akibat penyakit yang dibawa oleh nyamuk.Sekitar 600.000 orang mesti kehilangan nyawa akibat malaria.Tak hanya malaria.Demam berdarah,yellow fever dan encephalitis adalah penyakit mematikan yang dibawa oleh hewan kecil tersebut.

2. Ular
Meskipun kobra dan piton yang paling banyak menarik perhatian, tapi digigit oleh ular kecil berbisa juga sangat membahayakan.Apalagi bila tidak langsung diobati.Meskipun ukurannya mungil,Saw-scaled Viper merupakan ular yang membunuh umat manusia paling banyak tiap tahunnya.Nah,di antara ular mematikan yang ada di Bumi,inland taipan,asli Australia,adalah ular berbisa memiliki rancu sangat kuat.Saking begitu kuatnya,ia dapat membunuh orang yang tergigit hanya kurang dari setengah jam.Wow!

3. Anjing
Ia telah dianggap sebagai“teman”terbaik manusia.Kendati demikian,setidaknya 25.000 orang meninggal karena hewan ini tiap tahunnya.Sebagian besar tewas akibat rabies.Lebih dari 90 persen infeksi rabies yang menyerang manusia di seluruh dunia, disebabkan gigitan anjing.

BERITA TERKAIT

Tubuh Pria ini Tumbuh Benjolan Kecil yang Membuatnya Menderita

Seorang pria dengan tumor merata di sekujur tubuhnya kini hampir putus asa setelah putrinya mengidap penyakit serupa.

Sudjaj, nama pria 69 tahun ini dijuluki dengan sebutan ‘Grape Man’ atau manusia anggur setelah ribuan tumor kecil menyebar merata di seluruh tubuhnya, mulai dari kepala, wajah, badan hingga kaki.

Akibat penyakit mengerikan ini, pensiunan asal Thailand ini tak meninggalkan rumahnya karena khawatir orang-orang akan takut melihatnya.

Penyakit mengerikan itu mulai diidap pria ini ketika masih berumur 10 tahun.

Saat itu keluarganya tak punya cukup uang untuk mengobatinya sehingga penyakit ini terus tumbuh hingga menjangkau seluruh tubuhnya.

Petugas medis mendiagnosis Sudjaj dengan neurofibromatosis yang menyebabkan tumor berkembang dalam sistem saraf.

KLIK DISINI

4. Lalat Tsetse
Ia adalah lalat berukuran besar dari Afrika.Lalat ini membawa parasit yang menyebabkan sleeping sickness disease.Gejalanya tahap pertama penyakit ini yaitu penderita mengalami demam,sakit kepala, gatal-gatal,dan nyeri sendi.Lalat ini bertanggung jawab atas kematian 10.000 orang tiap tahunnya.

5. Hiu
Sebenarnya hewan ini bukan menempati posisi lima besar.Hanya sebagai gambaran dan informasi.Meskipun ia adalah hewan paling menakutkan di Bumi,tapi hiu bukanlah hewan yang paling berbahaya.Setidaknya bagi manusia.Sebab hanya sekitar 10 orang yang terbunuh akibat serangan hiu tiap tahunnya.

Satu tanggapan untuk “5 Hewan Ini Paling Banyak Membunuh Manusia Tiap Tahunnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *