5 pemain yang mempunyai kecepatan berlari dalam pemain sepak bola

BERITA BAGUS_Banyak pemain yang mempunyai kecepatan berlari yang luar biasa di Piala Dunia 2018. Sebab, kecepatan merupakan unsur yang cukup penting untuk dimiliki pemain sepakbola
Salah satu pemain yang punya kecepatan luar biasa adalah Kylian Mbappe. Kecepatan bintang PSG itu terekam dengan baik dalam pertandingan melawan Argentina di babak 16 besar.
Namun, Mbappe tidak termasuk dalam daftar pemain tercepat di Piala Dunia 2018. Lantas, siapakah lima besar pesepak bola dengan lari tercepat di Rusia? Berikut daftarnya seperti dikutip dari Sportskeeda.

Kyle Walker dan Jesse Lingard

Inggris berada di semifinal Piala Dunia 2018. Mereka mengalahkan Swedia 2-0 di perempatfinal untuk mengamankan tempat di fase empat besar. Harry Kane sudah mencetak enam gol di turnamen dan memimpin mereka dengan baik.

Rekan setim Kane yaitu Kyle Walker dan Jesse Lingard juga tampil luar biasa di Piala Dunia. Lingard merupakan pemain kunci untuk tim asuhan Gareth Southgate sejauh ini. Dia sudah mencetak satu gol dan membuat dua assist di turnamen sejauh ini.

Di sisi lain, Kyle Walker melakukan pekerjaan hebat di belakang dan memberikan stabilitas di didaerah pertahanan. Kedua pemain ini menunjukkan kecepatan luar biasa di turnamen yakni 33,5 km per jam.


Santiago Arias

Meski Kolombia sudah tersingkir dari turnamen, pemain berusia 26 tahun itu menunjukkan kecepatan yang sangat luar biasa. Santiago Arias adalah salah satu pemain belakang terbaik di Eredivisie dengan tiga gol dan lima assist selama musim 2017/18.

Bek kanan PSV itu adalah pemain tercepat keempat di Rusia. Kecepatannya mencapai 33,6 km per jam dalam pertandingan melawan Inggris di babak 16 besar.

Arias menjadi starter dalam semua pertandingan untuk Kolumbia di Piala Dunia 2018 dan bermain bagus di turnamen. Raksasa Serie A Napoli dan Juventus dikabarkan ingin mendatangkan sang pemain di musim panas.

Luis Advincula

Bek kanan Peru Luis Advincula tercatat sebagai pemain tercepat ketiga di Piala Dunia. Pemain berusia 28 tahun itu mencapai kecepatan 33,8 km per jam saat Peru kalah 1-0 dari Denmark di pertandingan pertama mereka di Rusia.

Luis Advincula sebelumnya pernah mencapai 36,15 km pernah jam dalam pertandingan melawan Chivas di Liga MX. Catatan itu mengalahkan rekor Gareth Bale untuk menjadi pesepakbola tercepat di dunia.

Advincula memainkan semua pertandingan untuk Peru di Piala Dunia dan tidak melewatkan satu menit pun. Pemain Peru itu saat ini bermain dengan Lobos BUAP di liga papan atas Meksiko.


Ante Rebic

Ante Rebic adalah salah satu dari dua pemain yang mencatatkan kecepatan 34 km per jam di Piala Dunia 2018. Dia mencapai kecepatan tersebut saat timnya imbang 1-1 melawan Denmark di babak 16 besar.

Pemain berusia 24 tahun itu juga mencatatkan kecepatan 33,3 km per jam saat melawan Nigeria dalam pertandingan penyisihan Grup D. Rebic merupakan salah satu pemain bintang Kroasia di turnamen. Dimainkan sebagai sayap kanan oleh Zlatko Dalic, Rebic memainkan peran bintang dalam membawa Kroasia ke semifinal.

Bintang Eintracht Frankfurt itu menunjukkan kecepatan luar biasa dalam sejumlah kesempatan di Rusia. Dia sudah mencetak satu gol dan mencatatkan 3,3 dribel per pertandingan di turnamen.


Cristiano Ronaldo

Terlepas dari usianya, Ronaldo mampu mengalahkan beberapa pemain tercepat di dunia untuk menempati posisi teratas dalam daftar ini. Meski Portugal tersingkir dari Piala Dunia, Ronaldo bermain bagus di turnamen.

Ronaldo merupakan pemain tercepat bersama Rebic di Piala Dunia 2018. Bintang Real Madrid berusia 33 tahun itu mencatat 34 km per jam saat Portugal bermain imbang 3-3 melawan Spanyol pada pertandingan pertama.

Menariknya, Ronaldo mencetak hat-trick yang mengesankan di pertandingan tersebut. Ronaldo berhasil mencetak empat gol di turnamen tetapi tidak bisa membawa timnya melangkah jauh di Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *