Beri Kode Deddy Corbuzier Segera Jadi Mualaf, Gus Miftah Beberkan Alasannya

BERITA BAGUS – Sudah 8 bulan lamanya Deddy Corbuzier belajar memperdalam Islam. Bahkan sahabatnya Gus Miftah memprediksi kalau Deddy segera menjadi mualaf. Benarkah?

“Memang ending urusan Allah, kalau melihat gelagat dan kelakuan belajarnya soal Islam, Insyaallah tidak akan lama lagi,” ujar Gus Miftah ketika dihubungi detikHOT, Minggu (2/6/2019).
Baca juga: Soal Menuju Mualaf, Gus Miftah Tegaskan Deddy Corbuzier Bukan Cari Sensasi

Sampai saat ini Deddy banyak menanyakan berbagai hal kepada Gus Miftah. Mulai dari konsep keimanan, kepercayaan terhadap Allah SWT hingga persoalan pluralisme yang ada di masyakarat.

“Jadi waktu saya bilang, kalau kamu masuk Islam, bagaimananya kamu tergantung kamu masuk lewat pintu seperti apa. Kalau masuk Islam, dari pintu keras maka jadi pribadi yang seperti ini, kalau masuk lewat pintu yang damai maka menjadi sosok yang ramah,” tutur Gus Miftah.

Kedekatan keduanya bermula dari kolaborasi lintas konten dalam channel YouTube masing-masing. Deddy kerap mengundang Gus Miftah untuk kolaborasi dan membahas berbagai isu terkini dan video yang diupload Deddy pun belakangan banyak tentang Islam.
Baca juga: Belajar Islam, Deddy Corbuzier Sempat Bertanya soal Konsep Keimanan

Gus Miftah mencontohkan ketika ramai kontroversi bercandaan Tretan Muslim dan Coki Pardede tentang memasak daging babi, Deddy dan Gus Miftah membuat video bareng.

“Bisa nggak nih kita nasihati, akhirnya kita nasihati. Dari situ juga Deddy menjadi terpancing untuk lebih belajar tentang Islam,” pungkasnya.

Soal Menuju Mualaf, Gus Miftah Tegaskan Deddy Corbuzier Bukan Cari Sensasi

Kehebohan Deddy Corbuzier yang mengumumkan sedang mendalami Islam dan dalam perjalanan menuju mualaf membuat kaget banyak orang. Para pengikut di media sosialnya pun menuduh Deddy hanya mencari sensasi.
Namun Gus Miftah menegaskan Deddy sama sekali tidak mencari sensasi, apalagi uang dari isu tersebut.
“Beliau tidak butuh sensasi, hidupnya sudah cukup. Kalau Deddy hanya mengejar uang untuk apa berhenti sebagai pesulap. Itu kan dia tinggalkan,” kata Gus Miftah ketika dihubungi detikHOT, Minggu (2/6/2019).

Baca Juga : Kisah Haru Ani Yudhoyono Jualan Es Karena Gaji Letnan SBY Tak Cukup

Gus Miftah diketahui sebagai sahabat Deddy sekaligus sosok tempatnya bertanya segala hal tentang Islam. Lewat Gus Miftah pula, Deddy mulai belajar mendalami segala ajaran Islam sejak 8 bulan yang lalu atau sekitar Oktober 2018.
“Kita kolaborasi juga karena ingin berbagi nilai, berbagi visi yang sama,” lanjut Gus Miftah.
Sebelum kabar ingin menjadi mualaf beredar, Deddy juga mengupload video permintaan maaf atas drama dan kegaduhan yang sudah terjadi. Meski masih saja ada netizen yang menganggap dia hanya ingin cari popularitas.
“Ya minta maaf dibilang ‘menaikkan’ salah besar, dia kan sudah sangat populer,” pungkasnya.
Perjalanan Deddy menuju mualaf pun ditegaskan lewat video bukan karena mau menikah maupun persoalan perempuan. Deddy diketahui bertunangan dengan Sabrina Chairunnisa yang berusia 26 tahun dan muslim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *