Cacing Kematian hingga Penculik Gadis

BERITA BAGUS – Hampir setiap negara di seluruh dunia memiliki kisah legenda mengenai sosok monster yang menyeramkan.Legenda ini biasanya dituturkan secara turun temurun,baik melalui lisan ataupun kisah tertulis, sejak ratusan dan bahkan ribuan tahun silam.

Asia menjadi satu-satunya benua yang memiliki legenda monster terbanyak di dunia.Menariknya, tidak semua legenda monster dianggap menakutkan — atau mengganggu — oleh masyarakat Asia.

Di China,monster naga justru dianggap sebagai simbol suci yang mewakili harapan kebajikan dan keberuntungan.Meski begitu,jumlah legenda monster yang menakutkan tetap mendominasi kisah-kisah rakyat yang beredar di tengah masyarakat Asia,seperti halnya lima karakter yang dibahas di bawah ini.

1. Penanggalan – Malaysia

Nama ini bukan merujuk pada makna ‘penanggalan’ dalam bahasa Indonesia, melainkan sosok monster serupa vampir yang diyakini keberadaannya oleh masyarakat di Malaysia.Penanggalan digambarkan sebagai sosok kepala wanita yang terbang dengan juntaian organ tubuh dalam.

Sosok monster ini biasanya menghantui perkampungan sunyi di kawasan kaki gunung,dan kerap menjadikan bayi yang baru lahir,sebagai target sasarannya.

Konon,monster ini juga memiliki lengkingan suara yang memekikkan telinga,di mana hal itu diyakini sebagai cara agar manusia tidak merebut kembali bayi yang dicurinya.

BERITA TERKAIT 

4 Serangga yang Jadi Camilan Lezat di Sejumlah Negara

Serangga adalah hewan yang kerap kita temui dalam kehidupan sehari-hari.Nyamuk hingga lalat adalah jenis serangga yang kita temukan di rumah hingga tempat kerja.

Terkadang, ada sejumlah serangga yang merugikan manusia. Sebab, membawa penyakit dan bisa membunuh manusia.Jenis serangga tak hanya nyamuk dan lalat.
Ada jenis serangga lain yang hidup di dunia ini. Bahkan, sejumlah di antaranya dikonsumsi oleh manusia.Ada sejumlah faktor yang melatarbelakanginya.

Mulai dari faktor sejarah hingga kandungan yang mereka anggap baik bagi tubuh.berikut 4 serangga yang dikonsumsi di sejumlah negara:

KLIK DISINI 

2. Cacing Kematian – Mongolia

Digambarkan sebagai cacing raksasa berwarna merah menyala,dengan kedua ujung tubuhnya berbentuk semacam katup,yang dihiasi taring-taring tajam.Makhluk ini konon muncul setiap bulan purnama,dengan suara yang hampir tidak terdengar.

Ketika seseorang menyadari kehadiran cacing kematian, diimbau untuk menahan napas sekuat mungkin.

Makhluk ini hanya mendeteksi nafas manusia yang berada di luar rumah saat bulan purnama bersinar.

3. Namahage – Jepang

Sosok ini merupakan raksasa Jepang yang,menurut legenda,kerap meneror pedesaan jika mereka tidak puas dengan sesaji makanan yang diberikan setiap tahunnya.

Apabila rasa laparnya tidak dipenuhi,Namahage biasanya akan menculik wanita muda untuk dijadikan tumbal.

Legenda ini terus bertahan hingga era modern,di mana masyarakat Jepang kerap melakukan ritual tahunan setiap Malam Tahun Baru dalam penanggalan setempat.

Namahage pergi dari pintu ke pintu, mengancam para pemalas,dan menakuti anak-anak jika tidak bekerja keras dan berperilaku yang baik.

Satu tanggapan untuk “Cacing Kematian hingga Penculik Gadis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *