Laut menyimpan jutaan misteri yang hingga kini belum diketahuin manusia

BERITA BAGUS_Laut menyimpan jutaan misteri yang hingga kini belum mampu terkuak oleh manusia. Bahkan disebut-sebut manusia baru berhasil mengeksplorasi 5% saja kehidupan di dalam laut loh.

Yap, kita bisa melihat keajaiban laut salah satunya dari berbagai spesies hewan yang hidup di dalamnya.

Hewan laut memiliki morfologi yang unik yang telah disesuaikan dengan habitatnya di dalam lautan.

Jadi jangan heran jika suatu saat kamu bertemu hewan-hewan dengan bentuk aneh mirip Alien, seperti yang tampak dalam beberapa foto di bawah ini.

1. Elysia chlorotica

Hewan Laut

Merupakan spesies siput laut yang dikenal dengan sebutan moluska gastropoda. Mereka adalah siput laut bertenaga surya, yang berarti sangat membutuhkan cahaya matahari untuk menjadi energi.

 

2. Furry sea slugs

Hewan Laut

Walaupun terlihat seperti bulu, namun yang menutupi tubuh mereka adalah duri kecil yang dikenal sebagai caryophyllidia. Binatang lucu ini memiliki rentan hidup yang pendek, paling lama mencapai satu tahun.

 

3. Deep-sea octopus

Hewan Laut

Gurita ini ditemukan di hamparan karang laut yang muncul dari retakan batu vulkanik

BACA JUGA: Alasan Arena of Valor Masuk Asian Games 2018

4. Blue dragon-glaucus atlanticus

Hewan Laut

Cantik-cantik mematikan! Hewan ini ditemukan di pantai Australia. Mereka memakan ubur-ubur beracun dan kemudia menyerap racunya untuk digunakan kembali melalui stinger mereka.

BACA JUGA: 13 Kejadian Aneh dan Langka Ini Terjadi Sekali Seumur Hidup

5. Leafy sea dragon

Hewan Laut

Naga laut berdaun ini adalah satu-satunya anggota genus Phycodurus. Struktur tubuhnya yang rimbun berfungsi sebagai kamuflase baginya. Umumnya ditemukan di sepanjang pantai selatan dan barat Australia.

6. Sea Angel

Hewan Laut

Sea Angle merupakan hewan yang hidup dalam kelompok besar. Sea Angle dapat hidup di berbagai jenis iklim di lautan, termasuk di daerah kutub, di bawah es, dan juga di lautan tropis khatulistiwa.

 

7. Hiu hantu Australia

Hewan Laut
Merupakan jenis ikan bertulang rawan milik keluarga Holocephali. Hiu hantu bisa ditemukan di Australia selatan, Tasmania, Selatan East Cape dan Kaipara Harbour di Selandia Baru. Umumnya Hiu Hantu ditemukan pada kedalaman 0 m hingga 200 meter.

Satu tanggapan untuk “Laut menyimpan jutaan misteri yang hingga kini belum diketahuin manusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *