Liverpool Resmikan Boyong Alisson Becker dari Roma,selangkah lagi melepas kiper

BERITA BAGUS_Raksasa Premier League, Liverpool baru saja mengumumkan bahwa mereka telah merampungkan proses transfer penjaga gawang Alisson Becker dari AS Roma.
Lewat laman resmi mereka, Liverpool menyebut Alisson sepakat menandatangani kontrak jangka panjang setelah menjalani tes medis dan tahap-tahap lain untuk menyelesaikan proses kepindahan ini.

Meski tak disebutkan secara rinci, tapi media-media menyebut Liverpool diklaim harus membayar senilai 70 juta euro plus 5 juta euro dalam bentuk bonus untuk memboyong Alisson ke Anfield.

Setelah menandatangani kontrak di Liverpool, Alisson berkata bahwa kepindahan ini merupakan sebuah langkah besar dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional.

“Saya sangat senang, ini adalah mimpi yang menjadi nyata bisa mengenakan seragam dengan prestise begitu besar dan selalu meraih kemenangan,”

“Dalam hal hidup saya dan karier saya, ini adalah sebuah langkah besar bagi saya untuk menjadi bagian dari klub dan keluarga ini. Anda bisa yakin bahwa saya akan memberikan segalanya,” tambahnya.

Sebagai konsekuensi dari kedatangan Alisson, Liverpool kabarnya selangkah lagi melepas kiper ketiga mereka, Danny Ward ke Leicester City.

Liverpool diklaim akan menerima uang senilai 10 juta poundsteling dari penjualan Ward. Di Leicester, Ward rencananya akan menjadi pelapis sepadan bagi Kasper Schmeichel.
Sementara satu kiper lagi yang kemungkinan hengkang adalah Simon Mignolet. Namun ia kini masih menjalani liburan setelah memperkuat Belgia di ajang Piala Dunia 2018.

Sporting Director AS Roma Monchi mengkonfirmasikan bahwa Alisson Becker dalam waktu dekat akan segera menjadi milik Liverpool.

Setelah mengejar sejak musim lalu, Liverpool kini hampir mendapatkan pemain buruannya yakni Alisson. Kiper asal Brasil itu kini dikabarkan akan segera menjalani tes medis di Inggris.

Sebelumnya, muncul kabar bahwa Roma siap melepas Alisson. Liverpool kemudian dikabarkan melepas penawaran resmi.

Tak sampai 24 jam, nego antara Liverpool dan Roma tuntas. Alisson disebut akan merapat ke Anfield dengan harga sekita 66 juta Pounds.

Tak ada konfirmasi dari pihak Roma maupun Liverpool terkait kabar itu. Akan tetapi Alisson sendiri menunjukkan isyarat bahwa ia akan pergi dari I Lupi.

Yang pertama ia menghapus nama Roma dari akun Instagram miliknya. Dan yang lebih meyakinkan lagi, ia kemudian kedapatan cabut dari Roma melalui bandara Ciampino.

Ia sempat memberikan sedikit pernyataan saat dihadang sejumlah jurnalis. “Saya ingin berterima kasih pada tifosi Roma. Maaf teman-teman, tapi saya akan berbicara nanti. OK?” ujar Alisson.

Kini pihak Roma akhirnya angkat bicara. Melalui Monchi, mereka mengatakan bahwa Alisson memang akan segera merapat ke Liverpool.

“Kami belum menuntaskan apa pun, kesepakatan akan ditutup ketika semuanya sudah siap,” kata Monchi di konferensi pers Justin Kluivert, seperti dilansir Football Italia.
“Si pemain ada di Liverpool, itu benar, dan memang benar kami sedang dalam tahap negosiasi yang sangat maju, tetapi itu masih belum tuntas. Jika semuanya berjalan normal maka kesepakatan itu akan segera dituntaskan,” tegasnya.
Alisson sebelumnya disebut-sebut diincar oleh Real Madrid dan Chelsea. Namun belakangan Madrid disebut mundur karena fokus untuk menggarap transfer Thibaut Courtois.

Maka tersisa Chelsea saja. The Blues disebut sangat getol untuk mendapatkan Alisson karena akan ditinggalkan oleh Courtois.

Namun pada akhirnya Roma melepas Alisson ke Liverpool. Monchi pun memberikan sedikit penjelasan mengapa mereka memilih melepas sang kiper ke Anfield.

“Saya telah menjelaskannya berkali-kali, pekerjaan seorang direktur olahraga tidak hanya membeli pemain, untuk merencanakan, tetapi juga untuk memahami apa yang terbaik untuk klub. Sisi finansial juga harus dipertimbangkan,” terangnya.

“Penawaran yang sangat besar di luar harga pasar tiba. Kami mengevaluasi pro dan kontra dan membuat pilihan untuk berbicara dengan Liverpool,” tandasnya.

Satu tanggapan untuk “Liverpool Resmikan Boyong Alisson Becker dari Roma,selangkah lagi melepas kiper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *