Para Ilmuwan Berusaha Melahirkan Manusia Setengah Babi

BERITA BAGUS – Manusia setengah babi atau babi setengah manusia. Rekayasa genetika itu telah dilakukan para ilmuwan di laboratorium.ada kemungkinan untuk membuat embrio manusia-babi.

Para ilmuwan berharap dapat menumbuhkan organ fungsional dan jaringan yang kemudian dapat digunakan untuk transplantasi.

Chimera atau rekayasa genetika ini dapat digunakan untuk hal-hal seperti pengujian obat karena manusia-babi akan bereaksi dengan cara yang sama seperti manusia.

BERITA TERKAIN

Dilarang di Malaysia, Festival Robot Seks Digelar di Inggris

Sebuah festival yang menampilkan robot-robot seks akan digelar di Inggris pada Desember 2016 mendatang. Festival yang bertajuk The International Congress on Love and Sex with Robots ini digelar oleh sebuah universitas top di London setelah sebelumnya sempat dilarang digelar di Malaysia.

Dilansir dari The Sun, ajang kontroversial itu akan akan diikuti oleh ilmuwan-ilmuwan yang memiliki spesialisasi dalam teknologi robot serta teknologi interaksi antara manusia dan komputer.

Lokasi digelarnya festival itu sendiri adalah Universitas Goldsmiths di London. Selain mengadakan pameran, di ajang tersebut juga akan digelar konferensi-konferensi untuk membahas masa depan artificial sex atau seks dengan alat bantu.

KLIK DISINI

Upaya itu dilaporkan secara tertulis dalam makalah di jurnal ilmiah, Cell.

Jurnal itu berkantor pusat di Cambridge, Amerika Serikat.

Namun, tidak seperti perkiraan awal, para ilmuwan ternyata menghadapi kesulitan menumbuhkan embrio yang mengandung babi dan manusia setelah uji coba puluhan tahun.

“Ini seperti ketika Anda mencoba untuk menduplikasi kunci. Duplikat terlihat hampir identik, tetapi ketika Anda tiba di rumah, itu tidak bisa untuk membuka pintu. Ada sesuatu yang kami lakukan secara tidak benar,” kata Profesor Izpisua Belmonte.

“Kami pikir menumbuhkan sel manusia pada hewan akan jauh lebih bermanfaat. Kami masih punya kesempatan belajar tentang perkembangan awal sel,” imbuh peneliti utama dalam studi itu.

Para ilmuwan ternyata tidak putus asa. Mereka akan meneruskan upaya itu.

“Tantangan kami berikutnya adalah untuk meningkatkan efisiensi dan membimbing sel manusia menjadi membentuk organ tertentu pada babi.”

2 tanggapan untuk “Para Ilmuwan Berusaha Melahirkan Manusia Setengah Babi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *