Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tidak masalah dengan digelarnya final leg kedua

BERITA BAGSU – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tidak masalah dengan digelarnya final leg kedua Copa Libertadores di Santiago Bernabeu. Tapi, di sisi lain dia juga menyesalkan apa yang terjadi sebelum laga final.

Final Copa Libertadores mempertemukan dua klub dengan rivalitas tinggi yakni River Plate dan Boca Juniors. Duel antara kedua tim asal Argentina dikenal dengan istilah super clasico.

Final leg pertama berjalan dengan cukup baik di La Bombonera. River Plate yang jadi pihak tamu mampu memaksakan hasil imbang 2-2 atas Boca. Tapi, laga leg kedua tidak berjalan sesuai rencana.

Sejumlah insiden terjadi jelang laga di El Monumental. Laga final pun ditunda. Atas alasan keamanan, laga final pun terpaksa digelar di luar Argentina, bahkan di luar Amerika Selatan. Laga akan digelar di Madrid.

Kehormatan bagi Real Madrid

Laga antara River Plate melawan Boca Juniors memang jadi salah satu yang paling sengit di dunia. Karena itu, Santiago Solari cukup senang karena Madrid ditunjuk sebagai tuan rumah, apalagi ini adalah final.

“Tentu saja ini merupakan kehormatan bagi Real Madrid untuk menjadi tuan rumah laga final dan saya berharap stadion kami bisa menjadi sejarah dan mengakhiri momen yang sulit ini,” ucap Solari.

BACA JUGA : 5 Pemain yang Sebaiknya Dijual Bayern Munchen

“Saya tidak bisa menyebut akan yang membuat laga tersebut sampai digelar di sini. Tapi, itu adalah sebuah pukulan. Sangat disayangkan dan itu contoh yang buruk. Itu memalukan. Laga ini sudah kehilangan artinya.”

“Saya harap Bernabeu bisa menjadi tempat yang tepat untuk pertandingan final,” tandas Solari dikutip dari Marca.

Guardiola Tidak Setuju

Berbeda dengan Santiago Solari, Josep Guardiola justru mengaku tidak setuju dengan digelarnya laga final Copa Libertadores di Madrid. Sebab, Pep menilai laga tersebut setidaknya harus tetap digelar di Amerika Selatan.

“Kalau saya lebih suka ini dimainkan di Amerika Selatan. Saya lebih memilih ini dimainkan di Buenos Aires, tapi mereka lebih tahu daripada saya tentang apa yang terjadi di sana,” kata Guardiola, seperti dikutip Four Four Two

Satu tanggapan untuk “Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tidak masalah dengan digelarnya final leg kedua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *