Prabowo Diberitakan Lari ke Luar Negeri, Dahnil Anzar ‘Semprot’ Pemilik Media Seword

BERITA BAGUS –  Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak membeberkan penjelasan terkait kabar capres Prabowo Subianto lari ke luar negeri. Menurutnya, berita tersebut hoaks.

Dahnil mengatakan bahwa sepanjang Jumat 17 Mei 2019, Prabowo berada di dalam negeri dan melakukan aktivitas seperti biasa. Dirinya juga mengecam pemberitaan sebuah portal media online yang dinilainya kerap menebar fitnah.

Foto-foto yang tersebar benar foto beliau ke luar negeri, namun foto lama.

“Siang tadi Pak Prabowo salat Jumat di Hambalang, dan sampai malam tadi beraktivitas di Kertanegara 4,” kata dia kepada Tagar, Sabtu dini hari 18 Mei 2019.

“Foto-foto yang tersebar benar foto beliau ke luar negeri, namun foto lama, jadi adalah fitnah apa yang disebar oleh situs penebar hoax seperti seword ini,” tegas dia.

Kendati kesal dengan pemberitaan, Dahnil mengaku pihaknya tidak akan mengirimkan somasi atau gugatan terhadap media tersebut, lantaran dinilai tidak ada gunanya.

Baca Juga : Sidak Sel Berujung Pemberontakan Napi LP Narkotika Langkat

Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah itu juga kembali mengungkit soal ketidakpercayaannya pada proses penindakan hukum di era pemerintahan Presiden Joko Widodo yang dinilainya tebang pilih.

“Apa ada gunanya (melaporkan)? Situs itu sudah berulangkali dilaporkan. Fadli Zon pernah melaporkan, Pemuda Muhammadiyah dulu pernah melaporkan dan banyak pihak menyampaikan keluhan, diblokir oleh kemenkominfo saja tidak, apalagi ditindak secara hukum. Padahal terang siapa di belakangnya,” beber Dahnil Anzar.

“Ketidakadilan di negeri ini dipertontonkan dengan telanjang. Tanpa aurat, tanpa malu-malu,” tandas dia.

Sebelumnya, sejumlah media daring memberitakan perihal kabar perginya Prabowo ke luar negeri. Beberapa gambar keberadaan capres nomor urut 02 itu di sebuah bandara di luar Indonesia juga beredar di media sosial.

Dalam gambar tersebut, mantan Danjen Kopassus itu tampak rapi dengan setelan jas lengkap dan mengenakan songkok serta kacamata hitam. Beberapa pria berbadan tegap juga tampak mengiringi Prabowo dan rombongan.

Satu tanggapan untuk “Prabowo Diberitakan Lari ke Luar Negeri, Dahnil Anzar ‘Semprot’ Pemilik Media Seword

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *