Ratusan Tengkorak Korban Narkoba Ditemukan

BERITA BAGUS Setidaknya ada 166 tengkorak manusia ditemukan di sebuah kuburan massal di negara bagian timur Veracruz di Meksiko Timur. Lokasi sebenarnya tidak diungkapkan karena alasan keamanan.

Jaksa Penuntut Umum Jorge Winckler mengatakan, tengkorak dan sisa-sisa manusia lainnya telah berada di sana setidaknya selama dua tahun.

Pada Maret 2017, 250 tengkorak lainnya ditemukan di kuburan massal di lokasi lain di sana. Dilansir BBC, para pengedar narkoba telah menggunakan daerah Veracruz sebagai tempat pembuangan bagi korban mereka selama bertahun-tahun.

Winckler mengatakan, peneliti juga menemukan sekitar 200 barang, pakaian, lebih dari 100 kartu
identitas, dan barang-barang pribadi lainnya. Pejabat memfokuskan pada tengkorak untuk menghitung jumlah pasti korban.

BERITA TERKAIN

Buaya adalah reptil bertubuh besar yang hidup di air.Secara ilmiah, buaya meliputi seluruh spesies anggota suku Crocodylidae,

termasuk pula buaya sepit. Meski demikian nama ini dapat pula dikenakan secara longgar untuk menyebut ‘buaya’ aligator, kaiman dan gavial;

yakni kerabat-kerabat buaya yang berlainan suku

Seekor buaya menewaskan seorang pria Filipina yang berusaha mengamankan perahunya di tengah badai tropis yang melanda pulau bagian barat Palawan.

Abdulsalam Binang Amerhasan (53) pergi sungai di tengah hujan deras pada Kamis untuk mengikat perahunya karena air laut pasang menjelang kedatangan Badai Tropis Tembin menurut laporan polisi, Sabtu (28/09).

LANJUTKAN BACA

Drone dan radar penembus tanah membantu untuk menemukan sisa-sisa lainnya, dan tentunya ahli forensik yang masih bekerja di tempat kejadian. “Kemungkinan ada jumlah yang lebih besar, dan tidak dipungkiri akan ada jumlah korban yang lebih banyak,” kata Winckler.

Para kerabat dari orang-orang yang telah lama menghilang di Meksiko, telah lama berkampanye agar lebih banyak hal yang bisa dilakukan pemerintah atau aparat untuk membantu mereka menemukan orang-orang yang mereka cintai.

Kekerasan terkait narkoba di Meksiko telah melonjak sejak 2006 ketika tentara dikerahkan untuk memerangi kartel yang punya posisi kuat. Sejak itu lebih dari 200.000 orang tewas, termasuk 28.702 pada tahun lalu. 37.000 orang lainnya terdaftar sebagai hilang. Korban termasuk anggota kartel tetapi juga migran yang menuju ke AS yang menolak untuk direkrut.

Satu tanggapan untuk “Ratusan Tengkorak Korban Narkoba Ditemukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *