Seekor buaya menewaskan seorang pria Filipina

BERITA BAGUS – Buaya adalah reptil bertubuh besar yang hidup di air.Secara ilmiah, buaya meliputi seluruh spesies anggota suku Crocodylidae,

termasuk pula buaya sepit. Meski demikian nama ini dapat pula dikenakan secara longgar untuk menyebut ‘buaya’ aligator, kaiman dan gavial;

yakni kerabat-kerabat buaya yang berlainan suku

Seekor buaya menewaskan seorang pria Filipina yang berusaha mengamankan perahunya di tengah badai tropis yang melanda pulau bagian barat Palawan.

Abdulsalam Binang Amerhasan (53) pergi sungai di tengah hujan deras pada Kamis untuk mengikat perahunya karena air laut pasang menjelang kedatangan Badai Tropis Tembin menurut laporan polisi, Sabtu (28/09).

Saat Amerhasan tidak kembali ke rumah setelah satu jam, istrinya yang khawatir meminta bantuan kepada tetangga yang kemudian melakukan pencarian, khawatir Amerhasan mengalami kecelakaan.

BACA JUGA : Selain Menyehatkan Bayi, Menyusui Bisa Menurunkan Risiko Diabetes

Sebuah studi menemukan jika wanita melahirkan yang mengalami diabetes gestasional akan mengalami penurunan risiko diabetes tipe 2 setelah menyusui.
Jika dibandingkan dengan perempuan yang memilih memberikan susu formula pada bayinya, perempuan yang menyusui bayinya sendiri akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai risiko penyakit mematikan.

“Masyarakat merespons dan melakukan pencarian di sepanjang sungai sampai mereka menemukan jasad korban masih dalam gigitan buaya,”

tambah polisi sebagaimana dikutip AFP dan dilansir Antaranews.

Polisi tidak mengatakan apa yang terjadi dengan buaya tersebut.

Serangan di kota nelayan Bataraza itu adalah yang ketiga yang dilaporkan sejak Oktober di Palawan, yang sering disebut sebagai

“batas terakhir Filipina”, dan salah satu dari beberapa area di negara itu yang masih umum menjadi habitat buaya.

Bulan lalu anak perempuan 12 tahun yang sedang mengambil air di area hutan di bagian lain pulau itu diseret buaya di depan saudara-saudaranya yang ketakutan.

Polisi mengatakan anak perempuan itu tidak ditemukan.

Pada Oktober seorang perempuan Palawan yang sedang mengambil air juga digigit buaya tapi selamat karena keponakannya melempari reptil raksasa itu dengan batu dan berhasil mengusirnya menurut polisi.

Perburuan dan hilangnya habitat telah menurunkan populasi buaya di beberapa bagian lain kepulauan itu.

Satu tanggapan untuk “Seekor buaya menewaskan seorang pria Filipina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *