Tiang Proyek Tol Lingkar Luar Bogor Ambruk, Jalur ke Arah Parung Ditutup

BERITA BAGUS, Bogor – Kepala tiang Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) yang berada di Jalan Soleh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor, Tol ambruk pada Rabu (10/7/2019) dini hari. Akibat kejadian tersebut Jalan Soleh Iskandar ditutup sementara.

Informasi yang didapat di lapangan, kecelakaan itu terjadi saat para pekerja sedang melakukan pengecoran tiang pancang proyek tol layang Lingkar Luar Bogor sesi 3A. Di mana tiang tersebut terdapat bracket tember yang fungsinya sebagai penyangga plat yang akan dicor.

Namun pada saat pekerja memasukkan cor ke dalam kepala tiang pancang tersebut, tiang bracket terlepas dan jatuh sehingga seluruh material cor dan bracket tember jatuh ke bawah.

Belum diketahui ada korban luka maupun jiwa. Namun akibat kejadian ini membuat jalur mengarah Parung maupun menuju Kota Bogor ditutup.

Baca Juga : Jadi Tersangka Hingga Terancam 5 Tahun Penjara, Ida Fitri Mewek Hingga Curhat Begini……

Imbas penutupan jalan ini menyebabkan kondisi ruas Jalan Soleh Iskandar macet total. Kendaraan dari arah Kota Bogor yang hendak menuju Parung dialihkan ke arah Semplak. Begitu juga dari arah sebaliknya.

Pimpinan Proyek Tol BORR Seksi III A, Iwan, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kontruksi bagian yang ambruk adalah bekisting pierhead, bukan tiang pancang atau tiang penyangga.

“Kepala tiang, bukan girdernya,” ucap Iwan singkat.

Saat ini pun sedang dilakukan investigasi secara internal maupun oleh pihak kepolisian untuk mendapatkan data dan informasi mengenai peristiwa tersebut dan diharapkan hasilnya sudah keluar dalam waktu secepatnya.

Satu tanggapan untuk “Tiang Proyek Tol Lingkar Luar Bogor Ambruk, Jalur ke Arah Parung Ditutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *