Uccio Beberkan Target Valentino Rossi dan Akademi VR46

BERITA BAGUS, TAVULLIA – Gelar juara dunia MotoGP ke-10 begitu diidamkan Valentino Rossi. Pembalap Monster Energy Yamaha itu diyakini belum mau pensiun, meski sudah menginjak usia 40 tahun, karena masih menyimpan ambisi menggenapkan titel juaranya menjadi dua digit.

Sang sahabat, Alessio Salucci, kembali menegaskan ambisi tersebut. Selain punya tekad besar menjadi juara dunia MotoGP lagi, Valentino Rossi disebut juga ingin pembalap-pembalap akademinya, VR46 Academy, kembali menuai sukses, kali ini beban tersebut ada pada Lorenzo Baldassari.

Perlu diketahui, ajang Moto2 dalam dua tahun terakhir sukses dimenangi oleh pembalap binaan VR46 Academy, yakni Franco Morbidelli (2017) dan Francesco Bagnaia (2018). Salucci mengatakan, tujuan terbesar VR46 Academy adalah ‘meruntuhkan’ hegemoni pembalap asal Spanyol di MotoGP.

Valentino Rossi

Demi dua ambisi besar tersebut, Valentino Rossi beserta anak asuhnya kerap melakukan latihan intensif di beberapa tempat. Selain menempa fisik di pusat kebugaran, The Doctor juga mengajak anak asuhnya untuk berlatih di ranch miliknya, Sirkuit Mugello, dan juga Sirkuit Misano.

Baca Juga : Hati-Hati! Ini 5 Ciri Investasi Emas Bodong

“Kami sangat berharap para pembalap akademi dapat mengulangi kesuksesan Morbidelli dan Pecco (Bagnaia), bahkan jika mungkin lebih meningkat, meski itu sulit,” tutur Alessio Salucci yang merupakan Direktur Olahraga VR46 Academy, mengutip dari Corse di Moto, Selasa (30/4/2019).

“Sementara untuk Vale, tujuannya selalu sama, yakni gelar juara dunia ke-10,” tegas pria yang akrab disapa Uccio tersebut.

Satu tanggapan untuk “Uccio Beberkan Target Valentino Rossi dan Akademi VR46

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *